Organisasi Kemasyarakatan Pejuang Bravo Lima resmi hadir di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna merawat kerukunan dan kedamaian di Negeri Laskar Pelangi.

"Selamat atas dilantiknya Arif Masman sebagai ketua DPC Pejuang Bravo Lima Belitung," kata Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ferdi L. Manurung di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, Pejuang Bravo Lima awalnya adalah sebuah perkumpulan yang kemudian ditingkatkan statusnya menjadi sebuah organisasi kemasyarakatan di bawah binaan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan.

"Sejarahnya memang Pejuang Bravo Lima adalah pendukung Jokowi pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 kemudian dibuatkan AD/ART sehingga ditingkatkan menjadi sebuah ormas," ujarnya.

Ferdi L. Manurung memastikan bahwa ormas Pejuang Bravo Lima adalah ormas independen dalam mendukung program pemerintah terutama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian bangsa Indonesia.

"Sehingga tidak ada perpecahan, kerukunan harus dirawat dan terus dijaga jangan sampai ada isu SARA yang berkembang," katanya.

Selain itu, lanjut dia, ormas Pejuang Bravo Lima akan menjadi mitra strategis pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya dalam menjaga dan merawat kerukunan dan kedamaian bangsa Indonesia.

"Kami mengharapkan dukungan dari sejumlah 
pihak dengan kehadiran ormas Pejuang Bravo Lima di Belitung untuk saling bersinergi dalam kebersamaan," ujarnya.

Ketua DPC Pejuang Bravo Lima Belitung, Arif Masman di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan tujuan kehadiran ormas Pejuang Bravo Lima di Belitung adalah untuk merawat kerukunan dan kedamaian bangsa Indonesia.

"Karena memang saat ini sudah memasuki tahun politik, kita sudah melaksanakan Pemilu 2024 dan sebentar lagi Pilkada 2024 tentunya kami berharap semua elemen masyarakat dapat menjaga situasi yang kondusif agar tidak terjadi miss komunikasi dan perpecahan," katanya. 

Ia menjelaskan, Pejuang Bravo Lima adalah wadah organisasi yang akan melakukan banyak hal salah satunya adalah dengan membentuk badan usaha untuk kesejahteraan para anggotanya.

"Untuk tetap eksis saya juga membentuk badan usaha yang akan dijalankan oleh rekan-rekan pengurus Pejuang Bravo Lima sehingga roda organisasi bisa terus berjalan. Roda organisasi bisa jalan apabila pengurusnya kita sejahterakan," ujar Arif Masman. 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024