Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi merasa bangga terhadap tindakan ratusan mahasiswa yang secara kritis menyampaikan aspirasinya dengan melakukan unjuk rasa di gedung DPRD Babel, Selasa sore.

Didampingi Wakil Ketua I DPRD Babel, Belliadi, Herman Suhadi juga mendengar semua aspirasi yang disampaikan oleh ratusan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa tersebut.

"Kami menerima mereka dan mendengar semua aspirasi serta tuntutan para mahasiswa ini dan akan segera menindaklanjutinya," kata Herman Suhadi kepada media di Pangkalpinang, Selasa sore.

Herman mengatakan beberapa aspirasi dan tuntutan yang disampaikan mahasiswa yakni terkait keputusan MK tentang UU Pilkada, RUU Perampasan aset yang belum disahkan dan permasalahan reklamasi, HYI dan Perda yang belum rampung.

"Tuntutan demo mahasiswa meminta kita mengawal keputusan MK dan beberapa keputusan lainnya. Ini akan segera kita tindaklanjuti," kata Herman.

Herman juga mengapresiasi dan bangga terhadap tindakan dari para mahasiswa yang berani mengutarakan aspirasinya kepada wakil rakyat sebagai bentuk kepedulian mereka untuk kemajuan daerah.

"Kita bangga selama mahasiswa kita masih kritis seperti ini dan rajin mengungkapkan apresiasi ini maka kita yakin negara kita akan tetap maju dan berkembang kedepannya karena ada mahasiswa yang mengawal negeri yang kita cintai ini," ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Babel, Belliadi menambahkan, terkait persoalan HTI yang disampaikan para mahasiswa itu sudah direkomendasikan oleh DPRD Babel untuk pencabutan izinnya.

"Persoalan HTI ini sudah kita bentuk pansus dan yang di tuntut mereka ini sudah kita jalankan karena keputusan dari pansus menyatakan kita sepakat mencabut 5 izin HTI ini. Meski kewenangan ada di Kementerian, namun kita sudah rekomendasikan pencabutannya," tutup Beliadi.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024