Tim gabungan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu perbaiki rumah warga yang menjadi korban bencana angin kencang di Desa Pebuar, Kecamatan Jebus.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, kami ingin meringankan beban warga yang sedang terkena musibah dan semoga bermanfaat," kata Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming di Mentok, Jumat.  

Perbaikan dilakukan para petugas dari beberapa instansi, antara lain bersama aparat TNI, Polri, BPBD Kabupaten Bangka Barat dan masyarakat sekitar.

Tim bekerja melakukan perbaikan rumah warga sekaligus membersihkan lingkungan sekitar setelah terjadi bencana angin kencang yang mengakibatkan 13 rumah warga rusak.

Selain memperbaiki rumah warga, Pemerintah juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, terpal dan peralatan lainnya yang diperlukan.

"Kegiatan ini menunjukkan semangat kebersamaan dan solidaritas masyarakat dalam membantu sesama yang terdampak bencana," ujarnya.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, proses perbaikan berjalan lebih cepat dan efektif, sehingga warga yang rumahnya rusak dapat segera kembali menempati rumah mereka.

"Gotong royong ini merupakan upaya bersama untuk membantu warga yang mengalami kerugian akibat bencana alam ini, terima kasih untuk semuanya yang telah membantu meringankan beban masyarakat kita yang sedang dilanda musibah," katanya.

Bong Ming Ming yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini berharap pola kebersamaan bisa terus dilakukan dalam berbagai hal agar semangat persaudaraan dan silaturahim tetap terjaga dengan baik guna mendukung gerak pembangunan.

"Mari kita bersinergi dan bergotong royong meringankan beban saudara kita yang membutuhkan agar bisa menempati rumah dengan nyaman dan kembali hidup dengan normal dan kembali produktif," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024