Sungailiat (Antara Babel) - PT. Fenyen Argo Lestari (FAL) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan delapan ekor sapi kurban di tiga desa di Kecamatan Riau Silip.

Menurut Presiden Direktur PT. FAL Ricky Yanto alias Abun melalui Hendro di Sungailiat, Jumat mengatakan, bantuan sosial delapan ekor sapi kurban merupakan salah satu program sosial perusahaan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Delapan ekor sapi yang dibagi di kecamatan itu masing-masing dua ekor sapi di Desa Silip, empat ekor di Desa Pugul dan dua ekor di Desa Cit," katanya.

Ia mengatakan, delapan ekor sapi yang disalurkan tersebut secara sah sudah diterima oleh masing-masing perangkat desa setempat.

"Semua hewan kurban yang kami salurkan ke masyarakat itu dalam kondisi sehat dan sudah diterima oleh aparat desa setempat disaksikan Badan Perwakilan Desa (BPD) sejumlah warga desa," katanya.

Sebagai salah satu perusahaan swasta yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, kata dia, penyaluran bantuan sosial "Corporate Social Responsibility" (CSR) dilaksanakan setiap tahunnya baik hewan kurban maupun pembangian bikisan sembako kepada warga.

"Saya berharap, melalui bantuan sosial akan terbangun komunikasi yang baik antara masyarakat dengan perusahaan," ujarnya.

Dikatakan, kegiatan sosial bantuan hewan kurban sudah dilakukan oleh pihak perusahaan selama lima tahun sebelumnya.

"Kami mengagendakan program sosial masyarakat tetap berlangsung untuk tahun berikutnya dalam bentuk yang disesuaikan dan kemampuan," katanya.



Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016