Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sugito melakukan pengecekan persiapan peresmian Pasar Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (8/9).

"Hari ini kita bersama Kapolda, Danrem dan Pemkab Bangka Selatan melakukan pengecekan persiapan peresmian Pasar Toboali," kata Sugito di Toboali, Minggu.

Ia mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan dan memaksimalkan persiapan agar saat peresmian nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Peresmian Pasar Toboali akan dilakukan pada Selasa nanti (10/9) yang akan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin," ujarnya.

Sugito mengatakan, persiapan peresmian Pasar Toboali terus dioptimalkan baik dari sisi pengamanan, kesiapan serimonial, maupun kesiapan yang lainnya.

"Kita berharap peresmian pasar Toboali ini dapat berjalan lancar, saya mohon dukungan semua pihak untuk menjaga kondusifitas," ujarnya.

Selain pengecekan kesiapan di Pasar Toboali, Pj Gubernur beserta rombongan juga melakukan pengecekan landasan Helipad Junjung Besaoh di Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan.

Sebelumnya para pedagang yang sempat direlokasi pada saat pembangunan mulai menempati ruko Pasar Toboali yang baru saja selesai dan akan diresmikan tersebut.

Sebanyak 68 ruko yang ada di Pasar Toboali tersebut diisi oleh 52 pedagang lama, 10 orang pedagang kaki lima (PKL), dan 6 pedagang baru yang berada di sekitaran areal bangunan pasar.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024