Perlombaan gerak lagu dan mendongeng yang diikuti para Pendidik Anak Usia Dini turut menyemarakkan Gebyar HUT Ke-19 tahun Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) di Sungailiat Bangka.

Ketua Panitia Gebyar HUT Ke-19 tahun Himpaudi, Pitri Syaprianto mengatakan perlombaan ini memberikan kesempatan dan apresiasi kepada GTK PAUD se-Babel untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui kegiatan mendongeng atau bercerita serta mengembangkan kreativitas seni melalui gerak dan lagu supaya badan sehat dan kuat. 

"Selain itu kegiatan ini dapat dijadikan momen kebersamaan, kekeluargaan bagi seluruh GTK PAUD se-kepulauan Bangka Belitung," ujarnya di Pangkalpinang, Minggu (8/9).

Perlombaan mendongeng diikuti pendidik PAUD dari kabupaten Bangka tengah 4 orang, bangka 1 orang, kota Pangkalpinang 2 orang dan kabupaten bangka barat juga 1 orang.

Sedangkan perlombaan gerak lagu diikuti lima kelompok dari kabupaten Bangka, Pangkalpinang, Bangka tengah dan Bangka barat ada 2 kelompok.

Dari perlombaan ini PW Himpaudi Kepulauan Bangka Belitung menghadirkan Popo Julihartopo, Ade Widiasari dan Arlin Putri, lulusan seni tari di Institut Kesenian Jakarta yang juga koreografer muda Indonesia sebagai juri dari dua perlombaan tersebut.

Pemenang mendongeng dalam perlombaan tersebut yakni, peserta dari Bangka Barat berhasil meraih juara pertama, juara kedua diraih peserta dari kabupaten Bangka Tengah dan juara ketiga diraih peserta dari kabupaten Bangka.

Dan pemenang lomba gerak lagu diraih oleh kelompok dari Bangka tengah juara pertama, juara kedua diraih kelompok dari Bangka dan juara 3 diraih oleh kelompok dari kota Pangkalpinang.
 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024