Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hefi Nuranda resmi menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan usai dilantik oleh Wakil Bupati Debby Vita Dewi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Hefi Nuranda sebagai Penjabat Sekda berlangsung di Hall Lantai 2 Kantor Bupati Bangka Selatan pada Rabu sore (11/9).

"Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas amanah yang diberikan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan," kata Hefi Nuranda usai dilantik sebagai Penjabat Sekda, Rabu.

Ia mengatakan, amanah yang diberikan oleh pimpinan merupakan tugas yang cukup berat. Namun demikian dirinya akan berkomitmen untuk melaksanakan amanah tersebut dengan baik.

"Kita tahu bahwa kinerja dari Penjabat Sekda sebelumnya sangat luar biasa, dan ini akan menjadi tantangan bagi saya ke depannya," ujarnya.

Hefi berharap dukungan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam mewujudkan program dan visi misi kepala daerah.

"Untuk memajukan suatu daerah tentu perlu dukungan dari semua pihak. Tidak ada yang tidak mungkin selagi kita semua bersama-sama untuk memajukan daerah," ujarnya.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi meminta kepada Hefi Nuranda yang sudah dilantik sebagai Penjabat Sekda untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, penuh tanggungjawab, dan profesional.

"Semoga amanah yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh dengan tanggung jawab, serta mengutamakan kepentingan rakyat," ujarnya.

Ia mengatakan, pelantikan Pj Sekda sudah melalui tahapan dan regulasi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan.

"Pelantikan Pj Sekda sudah sesuai dengan regulasi dan aturan-aturan yang dilakukan BKD, jangan sampai menyalahi aturan," ujarnya.

Sebagai informasi Hefi Nuranda dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggantikan Penjabat Sekretaris Daerah sebelumnya yakni Haris Setiawan.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024