Tim Voli Putri Polda Bangka Belitung kembali memantapkan latihannya guna kesiapan jelang lanjutan Turnamen Voli Kapolri Cup 2024 pada akhir September mendatang.

Pelatih Tim Voli Putri Babel Christ Mareti mengungkapkan kesiapan anak asuhnya jelang tampil di babak 16 besar zona timur yang berlangsung di Jawa Timur.

"Untuk tim kesiapannya alhamdulillah sudah 95 persen, sisanya kita tinggal pemantapan dan menunggu keberangkatan kesana,"kata Christ Mareti melalui keterangan resmi yang diterima di Pangkalpinang, Jumat (13/9/24).

Pelatih yang akrab disapa Reti ini juga menuturkan, para pemain sudah mulai melakukan kesiapan latihan sejak tanggal 10 September lalu.

Baca juga: Christ Mareti pelatih Tim Voli Putri Polda Babel ternyata seorang Bhayangkari, kini berjuang di kejuaraan Kapolri Cup 2024

Baca juga: Tim voli putri Polda Babel kandaskan tim tuan rumah Polda Kepri 3-1 di laga kedua

Adapun pola latihan yang diterapkan, lanjut Reti yakni menerapkan latihan fisik dan stamina serta penguasaan teknik dan pemantapan tim.

"Kemungkinan sampai 20 September nanti kita akan terus mengasah kesiapan tim ini. Sehingga para pemain bisa 100 persen tampil maksimal dilaga 16 besar,"tutur Reti.

Reti berharap, dengan matangnya kesiapan yang dilakukan anak asuhnya ini dapat memberikan hasil positif pada laga-laga di Turnamen Kapolri Cup 2024.

"Target kami bisa lolos ke Pontianak, karena dengan lolosnya artinya ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Modal utama harus yakin dan optimis,"pungkasnya.

Sebagai informasi, Tim Voli Putri Bangka Belitung direncanakan kembali berlaga di babak 16 besar Turnamen Voli Kapolri Cup 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Gresik Jawa Timur pada 25 September sampai 29 September mendatang.

Tim Voli Putri Bangka Belitung sendiri masuk kedalam Zona Timur bersama dengan 7 Polda lainnya yakni Tim tuan rumah Jatim, Sumut, Banten, Kalsel, Sultra, NTB dan Sulbar. 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024