Pemerintah Desa (Pemdes) Batubetumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan menggelar jalan sehat bersama masyarakat dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia tahun 2024, Jumat (13/9).

Penjabat Kepala Desa Batubetumpang Junaidi di Toboali, Jumat mengatakan, jalan sehat bersama masyarakat merupakan rangkaian acara puncak perayaan HUT Ke-79 Republik Indonesia di Desa Batubetumpang.

"Alhamdulillah acara jalan sehat semarak HUT Ke-79 Republik Indonesia mendapat antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Batubetumpang dan juga anak-anak sekolah mulai dari tingkat pendidikan TK, SD sampai dengan SMA/SMK.

"Kita telah menyiapkan berbagai macam doorprize atau hadiah untuk masyarakat yang ikut jalan sehat seperti kipas angin, tas sekolah untuk anak-anak hingga kompor gas," ujarnya.

Junaidi mengatakan, selain untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat desa hidup sehat.

"Selain jalan sehat juga ada kegiatan senam bedincak dan senam asak Kawa Kite Pacak. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi antar masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, para perayaan HUT Ke-79 Republik Indonesia tahun ini juga, pemerintah desa telah menggelar berbagai kegiatan perlombaan seperti bola voli, sepak bola, bulu tangkis dan juga gaple.

"Berbagai kegiatan perlombaan pada perayaan telah selesai dilaksanakan dan jalan sehat hari ini merupakan acara puncak perayaan HUT Ke-79 Republik Indonesia di Desa Batubetumpang," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024