Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Pos Indonesia Wilayah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengembalikan 2.909 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ke Kementerian Sosial karena calon penerimanya pindah ke daerah lain.

"KKS yang tidak terkirim karena rumah tangga sasaran pindah tanpa pemberitahuan," kata Kepala Kantor PT Pos Indonesia Wilayah Pangkalpinang Muharmasyah di Pangkalpinang, Rabu.

Selain itu, kata dia, calon penerima KKS meninggal dunia dan tidak sinkron dengan data penerima dari pemerintah kabupaten/kota di daerah itu.

"Distribusi KKS berjalan lancar, tidak menemui kendala yang berarti karena dukungan dari pemerintah daerah dan kesigapan tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia menjelaskan pendistribusian KKS ini sesuai dengan target yang ditetapkan yaitu Agustus 2016i, berkat dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat.

"Kami sebagai mitra pemerintah telah mendistribusikan  KKS ke kabupaten/kota sejak April hingga Agustus," katanya.

Ia mengatakan proses pengiriman KKS sesuai dengan data yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI dengan jumlah alokasi sekitar 35.936 kartu. KKS yang sudah berhasil dikirim sebanyak 33.027 kartu dan sisanya sekitar 2.909 kartu sudah dikembalikan ke Kemensos RI.

"Jumlah penerima KKS paling banyak ada di Kabupaten Bangka dengan 7.712 kartu, sedangkan untuk penerima KKS paling sedikit di Kabupaten Bangka Selatan sekitar 2.990 kartu," ujarnya.



Pewarta: Mahendra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016