Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Satuan Lalu Lintas Polres Kota Pangkalpinang membagikan 100 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu.

"Kegiatan sosial dalam rangka peringatan HUT ke-61 Polantas," kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Babel, Herry Kusuma di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 memberikan santunan dan jaminan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

"Kami bekerja sama dengan kepolisian berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas melalui optimalisasi sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas," ujarnya.

Ia mengatakan kondisi jalan raya di kota ini banyak bergelombang dan menikung sehingga cukup rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Melalui pembagian paket sembako berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng ini diharapkan masyarakat lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan untuk melapor ke kepolisian, agar Jasa Raharja dapat memberikan perlindungan, jaminan dan santunan kepada korban.

"Kami siap memberikan bantuan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Untuk itu diharapkan masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan saat mengemudi," ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Widya Lexstyawati mengatakan rangkaian kegiatan bhakti sosial dalam rangka peringatan HUT ke-61 Polantas ini digelar secara serentak di Indonesia.

"Kami berharap bisa lebih bekerja keras, dewasa, profesional dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016