Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menerima logistik Pilkada 2024 yang saat ini telah berdatangan dan disimpan di gudang KPU setempat.

"Sejumlah logistik Pilkada 2024 mulai kami terima dan simpan di gudang logistik" kata Ketua KPU Belitung, Amir Husin di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, logistik Pilkada 2024 tersebut diantaranya adalah kotak suara sebanyak 612 buah yang diterima oleh KPU Belitung pada, Rabu (18/9) kemarin.

"Kemarin kami sudah menerima sebanyak 612 kotak suara yang akan digunakan pada Pilkada 2024 nanti," ujarnya.

Ia mengatakan, kedatangan logistik Pilkada 2024 berupa kotak suara tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan pengawasan dari Bawaslu Belitung.

"Kedatangan logistik tersebut mendapatkan pengawalan dari kepolisian serta pengawasan dari Bawaslu Belitung mulai turun dari kapal di pelabuhan Tanjungpandan hingga menuju ke gudang logistik," katanya.

Disampaikan, pada Pilkada 2024 KPU Belitung tetap menggunakan GOR Tanjung Pandan sebagai gudang penyimpanan logistik Pilkada 2024.

"Kami masih sama seperti Pemilu 2024 lalu tetap menggunakan GOR Tanjung Pandan sebagai gudang penyimpanan logistik Pilkada 2024," ujarnya.

Menurutnya, sedangkan untuk logistik Pilkada 2024 lainnya akan mulai berdatangan seperti tinta maupun logistik Pilkada 2024 lainnya.

Amir menjelaskan, dalam waktu dekat, KPU Belitung akan melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung di Pilkada 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan pengundian nomor urut dan dimulainya pelaksanaan tahapan kampanye Pilkada 2024.

Ia berharap jalannya tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami memohon dukungan masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas daerah sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024