Pasangan bakal calon Bupati dan dan Wakil Bupati Belitung periode 2024-2029, MZ Hendra Caya dan Sylpana memilih melakukan deklarasi pencalonan Pilkada 2024 di Gedung Nasional Tanjung Pandan karena bersejarah.

"Kami memilih deklarasi di Gedung Nasional Tanjung Pandan karena tempat tersebut memiliki nilai sejarah bagi masyarakat Belitung," kata Humas Tim Pemenangan MZ Hendra Caya dan Sylpana, Lukman Hidayat di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, acara deklarasi tersebut akan dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjung Pandan pada, Sabtu (21/9) pukul 09.00 WIB.

Ia mengatakan, deklarasi ini akan dihadiri oleh empat koalisi partai politik pengusung yakni PDI Perjuangan, Hanura, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kegiatan deklarasi ini terbuka bagi masyarakat umum yang ingin bergabung karena kegiatan ini merupakan rangkaian dari majunya pasangan MZ Hendra Caya - Sylpana di Pilkada Belitung 2024," ujarnya.

Lukman menambahkan, Gedung Nasional Tanjung Pandan dipilih sebagai lokasi deklarasi pasangan karena tidak terlepas dari bangunan gedung tersebut yang kini juga sudah dilindungi sebagai cagar budaya.

"Pada 13 September 1950 Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta pernah berkunjung ke Gedung Nasional yang dulunya bernama Padang Miring dan berpidato di hadapan ribuan masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, pemilihan lokasi Gedung Nasional Tanjung Pandan sebagai lokasi deklarasi pencalonan guna menghormati dan menjaga api semangat dan perjuangan dari sejarah tersebut.

"Hal ini menandakan bahwa pasangan MZ Hendra Caya dan Sylpana tidak akan melupakan sejarah perkembangan Kabupaten Belitung dari tahun ke tahun sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Belitung di Pilkada 2024," ujarnya. 
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024