Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengkampanyekan pemilu damai melalui program Jumat Curhat yang digelar secara rutin di sejumlah desa.

"Dalam kegiatan Jumat Curhat, kita mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif selama berjalannya tahapan Pilkada 2024," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Pradana Aditya Nugraha di Koba, Minggu.

Polres Bangka Tengah mengambil tema "Peran Masyarakat Dalam Rangka Ciptakan Pemilu Damai" dalam kegiatan Jumat Curhat, untuk mengajak warga berpartisipasi dan berkontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Berkaitan dengan Pilkada 2024, saya berharap kita bersama-sama menjaga situasi. Pilihan boleh beda tapi silahturahmi tetap terjaga, tetap kompak dan bersatu," ujar Aditya.

Ia juga mengatakan, kegiatan Jumat Curhat sudah menjadi rutinitas dari Polres Bangka Tengah untuk menjalin keakraban, bertegur sapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Melalui Jumat Curhat, kita juga menampung, mendengarkan dan menindak lanjuti laporan serta keluhan masyarakat," ujarnya.

Polres Bangka Tengah terus menggencarkan program Jumat Curhat untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan warga terkait situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Dalam kegiatan ini polisi hadir di tengah warga, mendengarkan informasi yang beredar di lingkungan masing-masing," ujar Aditya.

Jumat Curhat merupakan program rutin Polres Bangka Tengah untuk memberikan dan menggali informasi dari masyarakat serta mendengarkan keluh kesah, saran dan masukan.

"Jumat Curhat kami lakukan dengan santai, humanis sambil ngopi bersama masyarakat di warung warga," katanya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024