Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Marwansyah melalui Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iskandar menyatakan dengan pembacaan dan penandatangan deklarasi oleh calon bupati dan wakil bupati serta parpol pengusung dan pendukung artinya para peserta sepakat untuk bersama-sama melaksanakan pilkada serta kampanye yang sehat. 

“Karena pada dasarnya kampanye adalah upaya untuk meyakinkan pemilih untuk memilih karena aspek-aspek positif, serta keunggulan-keunggulan kompetitif yang dimiliki masing-masing peserta pemilu,” kata Iskandar, Selasa (24/09/2024).

Selain itu, Iskandar mengatakan pula bahwa kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim Tahun 2024  untuk tidak saling mengumbar sisi negatif lawan politiknya, namun mempromosikan dirinya atau hal-hal yang baik tentangnya. 

“Kita berharap kita tidak terpecah karena angka satu atau dua itu. Kita boleh beda pilihan, namun kita sama-sama anak bangsa Indonesia,” ujar Iskandar.

Iskandar menambahkan pada saat calon peserta sudah memiliki nomor urut diharapkan nomor tersebut hanya penanda untuk pemilihan nantinya pada Tanggal 27 November mendatang.

"Nomor itu hanyalah penanda masyarakat untuk memilih pilihannya, dan bukanlah merupakan simbol dari keutamaan satu di atas lainnya," pungkasnya. 

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024