Heru Indratno merupakan salah satu nama baru yang berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) periode 2024-2029 yang dilantik di Ruang Sidang Paripurna DPRD Belitung Timur, Rabu (25/09/2024).

Heru terpilih menjadi salah satu perwakilan daerah Belitung Timur 2 yaitu Gantung, Simpang Pesak, dan Dendang. Ia memperoleh suara sebanyak 668 suara mewakili Partai Amanat Nasional (PAN).

"Bagi saya pelantikan hari ini ada perasaan senang dan sedih, senangnya karena hari ini saya bisa dilantik sebagai anggota DPRD Beltim, sedihnya karena istri saya yang sama-sama berjuang dari awal telah lebih dulu meninggalkan kami semua," ujar Heru sembari mengenang almarhumah istrinya.

Pria kelahiran 4 Agustus 1976 ini mengatakan bahwa setelah ini ia akan bekerja secara maksimal sebagai anggota DPRD dan membantu pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Beltim ini.

Ia juga nantinya akan bekerjasama dengan wartawan, lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Beltim sehingga bisa bekerja dengan maksimal dan baik.

"Selama ini kan banyak bermunculan di masyarakat bahasa bahwa anggota dewan tidak bekerja, nah saya bersama 24 anggota lainnya akan bekerja lebih keras dan memperbaiki diri lagi demi masyarakat Beltim," tukasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa usaha-usaha yang selama ini telah ia jalankan akan dialihkan dan ditutup, sehingga dirinya bisa fokus bekerja sebagai anggota DPRD Beltim.

"Kalau dibilang pengusaha besar bukan juga, saya terakhir 2019 ada mengelola perkebunan sawit, namun dengan dilantiknya saya hari ini usaha-usaha tersebut akan saya alihkan dan tutup untuk bisa fokus menjadi perwakilan masyarakat," pungkasnya. 

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024