Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sungailiat menyambangi Kepolisian Resor Bangka dalam rangka Penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, Kamis (26/09/2024).

Adapun 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya.

Kepala Lapas Sungailiat, Ary Nirwanto didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Andri Febrianto disambut langsung oleh Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka didampingi Kasat Tahti, IPDA Leonard Marpaung.

"Sebagai lembaga yang memiliki peran penting dalam penegakan hukum dan pembinaan masyarakat, sinergi antara kami sangatlah krusial. Melalui kerjasama yang baik, kita dapat bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik di dalam lapas maupun di masyarakat" ujar Ary dalam keterangan rilis yang diterima, Kamis.

"Kami berharap, dengan kegiatan sambang ini, dapat terjalin komunikasi yang lebih baik antara kedua institusi. Kami juga terbuka untuk berdiskusi dan berbagi informasi terkait tantangan yang dihadapi dalam menjaga keamanan dan ketertiban" tutup Ary. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024