Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memantau kesiapan personel agar mampu menjalankan tugas dalam pengamanan Pilkada 2024.

"Tugas pengaman pilkada cukup berat dan waktu yang cukup lama sehingga dibutuhkan kesiapan fisik dan mental prima agar mampu menjalankan tugas tersebut," kata Kepala Seksi Humas Polres bangka Barat Ipda Ardianis di Mentok, Minggu.

Untuk mendukung personel menjalankan tugas pengamanan Pilkada 2024 dengan sandi Operasi Mantap Praja Menumbing 2024, Polres Bangka Barat telah melaksanakan persiapan latihan fisik, pengetahuan hingga simulasi.

Selain itu, Satuan Tugas Dokkes Polres Bangka Barat juga secara rutin melakukan pemeriksaan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi tersebut, terutama pada saat menjalankan tugas pada tahapan kampanye.

Tim satgas Dokkes secara rutin berkala melakukan pemeriksaan pengukuran tekanan darah dan distribusi vitamin kepada personel selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja.

"Tim Satgas Dokkes juga memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan dan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh personel yang terlibat," katanya.

Menurut dia, kesehatan personel adalah prioritas utama untuk mendukung kesuksesan operasi karena dengan kondisi fisik yang prima, mereka dapat menjalankan tugas dengan efektif dan aman.

"Tim Satgas Dokkes akan terus memantau kesehatan personel selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Menumbing 2024," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024