Pangkalpinang (Antara Babel) - Para kerabat dan keluarga dekat Gubernur Bangka Belitung almarhum H Eko Maulanma Ali, mendatangi Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang untuk menyambut kedatangan jenazah.

Pantauan Antara di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Selasa sekitar pukul 09.00 WIB, ayah almarhum, H Suroso, saudara dan kerabat keluarga dekat almarhum sudah menunggu di terminal bandara.

Selain itu, terlihat pula para pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) jajaran Pemprov Babel memadati bandara menunggu kedatangan jenazah.

Puluhan aparat kepolisian, Satpol PP, petugas keamanan bandara berjaga-jaga untuk mengantisipasi ngangguan keamanan.

Sementara dua unit mobil ambulans, dua unit bus kapasitas 20 orang dan sejumlah kendaraan polisi militer serta beberapa unit mobil kepolisian disiagakan untuk mengiringi perjalanan dari bandara ke rumah duka.

Gubernur Babel Eko Maulana Ali meninggal dunia di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC) Jakarta, Selasa dini hari, sekitar pukul 00.35 WIB karena penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

Jenazah dijadwalkan tiba Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung dibawa ke rumah dinas gubernur di Jalan Pulau Bangka Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Bangka Belitung di Air Itam, Pangkalpinang.

Setelah disemayamkan di rumah duka, pada pukul 11.30 WIB jenazah dijadwalkan dibawa ke Masjid Jami' Pangkalpinang untuk dishalatkan. Usai shalat Dzuhur jenazah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, Pangkalpinang.

Pewarta: pewarta: Sutan

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013