Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol. Hendro Pandowo memimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda dan empat Pejabat Utama di lingkungan Polda Babel, Kamis (03/10) pagi.

Sertijab yang berlangsung di Gedung Tribrata Polda Babel ini diikuti oleh, Irwasda, Pejabat Utama Polda Babel, Pejabat yang sertijab, Kapolres Jajaran serta Personil Perwakilan Satker Polda.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Fauzan Sukmawansyah  mengatakan serah terima jabatan yang dilaksanakan ini dilakukan kepada empat Pejabat Utama Polda Babel.

"Hari ini telah dilaksanakan sertijabnya Dir Polairud, Kabid TIK, Dir Reskrimsus dan saya sendiri sebagai Kabid Humas yang dipimpin langsung Kapolda," kata Kabid Humas usai acara sertijab.

Fauzan mengatakan, mutasi dan serah terima jabatan (sertijab) merupakan penyegaran san pengembangan karir bagi personil Kepolisian. Setiap anggota Polri, ditambahkannya akan dan pasti mengalami mutasi.

Empat pejabat Utama di Polda Babel yang melaksanakan sertijab, yaitu jabatan Dir Reskrimsus dari pejabat lama Kombes Pol Djoko Julianto kepada Kombes Pol Jojo Sutarjo yang sebelumnya menjabat sebagai kabid Humas Polda Bangka Belitung.

Kombes Pol Djoko Julianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Pemeriksa Labfor Kepolisian Madya TK II Bareskrim Polri.

Jabatan Kabid Humas Polda Bangka Belitung dijabat oleh Kombes Pol Fauzan Sukmawansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Penata Kehumasan Polri Madya TK III Divhumas Polri.

Selanjutnya, jabatan Dir Polairud Polda Bangka Belitung dari Kombes Pol Himawan Sutanto Saragih kepada Kombes Pol Andy Reynold Rumahorbo yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Bankum Divkum Polri.

Kombes Pol Himawan Sutanto Saragih diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirressiber Polda Jateng.

Dan yang terakhir Kabid TIK Polda Bangka Belitung dari Kombes Pol Agustinus Wibawanto kepada Kombes Pol Agustinus Fernando Indra Napitupulu yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Papua Barat.

Sementara Kombes Pol Agustinus Wibawanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasum Polri.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024