PT Timah Tbk bersama prajurit TNI Kodim 0431 Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun dua unit sumur bor di Mentok, guna memenuhi kebutuhan air bersih warga di lingkar tambang itu.

"PT Timah bersama Kodim 0431 tidak hanya membangun sumur, tetapi juga menanam pohon dan membuka layanan kesehatan gratis di Mentok," kata Departement Head Corporate Communication PT Timah, Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pembangunan dua sumur bor di Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat ini, sebagai langkah membantu pemerintah daerah dalam mengatasi krisis air bersih selama musim kemarau.

"Beberapa waktu lalu, PT Timah berkolaborasi dengan Kostrad juga membangun sebanyak 20 unit sumur bor di Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan," katanya.

Selain itu, PT Timah Tbk juga berkolaborasi dengan Korem 045 Garuda Jaya juga membangun sumur bor di Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah, agar masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau ini.

"Kerja sama dengan TNI ini merupakan wujud sinergi antara sektor pertahanan dan dunia industri dalam mendukung pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat di daerah ini," katanya.

Salah seorang warga Mentok Sarpani mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada PT Timah dan TNI Kodim 0431 yang telah membangun sumur bor di daerah ini.

"Dengan adanya sumur ini tentu kami tidak lagi kesulitan mencari air bersih selama musim kemarau tahun ini yang telah mengakibatkan sumber air sudah mulai mengering," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024