Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengutus 65 qari dan qariah terbaik untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Hadist (MTQH) XIII tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2024 yang akan digelar di Belitung, 6 - 12 Oktober 2024.

"MTQH XIII menjadi momen penting bagi peserta karena dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selain juga dapat meningkatkan semangat bagi generasi muda dalam memahami dan menghayati serta mengamalkan isi Al Quran dan Hadist," kata Penjabat Bupati Bangka M Haris saat melepas peserta MTQH XIII tahun 2024 di Sungailiat, Jumat.

Ia berpesan kepada seluruh peserta dan pendamping agar tetap menjaga kekompakan serta menjaga kesehatan.

"Saya optimistis semua peserta utusan Kabupaten Bangka merupakan putra putri terbaik yang akan membawa nama baik daerah," jelas dia.

Dia berharap semua peserta dapat maksimal mengikuti lomba karena akan bersaing dengan peserta dari daerah lain yang tentunya juga peserta pilihan. Dengan cara maksimal dan sungguh-sungguh, mudah-mudahan dapat menjadi juara.

Staf Bagian Kesra Setda Bangka, Teja Laksana mengatakan sebanyak 75 orang yang diikutkan terdiri atas 65 qari dan qariah, sembilan pembina, dan 10 orang ofisial.

"Semua peserta utusan kita sudah siap untuk bersaing dengan peserta dari daerah lain," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024