Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang Budi Utama bersama Ketua TP PKK, Asisten II, PUPR, Disperkim, Satpol PP, dan UPTD Pasar meninjau langsung Pasar Ratu Tunggal setelah pasar itu selesai dilakukan penataan, Minggu (6/10) pagi. 

Pada saat peninjauan di Pasar Ikan Kranas jalan Trem dan Ratu Tunggal, Pj Walikota, Budi Utama mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi merapikan pasar, terutama Disperindag, Satpol PP, dan pihak kebersihan 

"Alhamdulillah peninjauan hari ini dapat kita lihat pasar trem sudah bersih dan rapi, ini semua berkat kerja keras kita semua dan mari kita jaga bersama, tinggal PR kita merapikan pedagang ayam yang berada di pinggir jalan," ujarnya.

Budi berharap para pedagang nantinya dapat mengikuti aturan yang diberlakukan dan direkomendasikan ke tempat yang disediakan oleh pemerintah kota Pangkalpinang.

"Mudah-mudahan para pedagang dapat diatur dan kita relokasi ke dalam, kita bangun rangka baja untuk para pedagang ini supaya lebih enak untuk mereka berjualan dan lebih tertib kelihatannya," kata Budi.

Ia mengatakan,  pemerintah Kota Pangkalpinang akan merapikan jembatan yang dulunya tempat para pedagang berjualan dan memperbaiki penerangan jalan.

"Nanti kita akan lakukan pengecatan ulang jembatan dan tugu PKK serta memasang lampu. Kalau untuk Pasar Ratu Tunggal nantinya WC dan tugu gerbang akan dibangun melalui CSR oleh Bank Sumsel Babel," ungkap Budi Utama. 

Selain itu, Dirinya bersama-sama dengan Dandim di HUT TNI nanti akan melakukan gotong royong membersihkan pasar. 

"Kita nantinya akan melakukan gotong royong bersama Dandim, di hari TNI nanti kita akan melakukan upacara terlebih dahulu dan besar harapan dapat melakukan gotong royong bersama tepatnya di Pasar Ikan Kranas Jalan Trem dan Ratu Tunggal ini," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024