Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama, memimpin rapat persiapan penyusunan laporan evaluasi kerja Triwulan I untuk mengevaluasi berbagai capaian program kerja Pj Wali Kota selama tiga bulan pertama masa jabatannya periode Agustus-Oktober 2024, Senin (7/10). 

Budi Utama mengungkapkan bahwa laporan tersebut memuat 106 indikator yang akan dilaporkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Indikator-indikator ini mencakup program-program unggulan seperti penanganan inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem, program Merdeka Stunting, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (Gerbang PAD), serta kelanjutan dari program penyelenggaraan pemerintahan sebelumnya," kata Budi Utama.

Menurut Budi, pentingnya melanjutkan data-data program yang belum terselesaikan dari kepemimpinan sebelumnya. Selain itu, Budi menyebutkan bahwa acara penyusunan laporan akan digelar pada 31 Oktober mendatang, dengan target pengumpulan data pada 15 Oktober.

“Insya Allah, apa yang telah kita kerjakan selama dua bulan terakhir akan kita evaluasi. Tim sudah mulai melakukan simulasi, dan target kita tanggal 15 sudah selesai pengumpulan data," ungkap Budi Utama.

Budi mengingatkan bahwa masa jabatan Pj Wali Kota hingga Januari 2025 bisa diperpanjang jika mendapat persetujuan. Oleh karena itu, kerjasama dan kekompakan tim menjadi kunci sukses penyusunan laporan ini.

“Harapan kami dengan rapat persiapan ini, kita bisa bekerja cepat dan kompak. Data sangat penting, jadi jangan sampai kita tidak memilikinya. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar penyusunan laporan ini berjalan lancar,” katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024