Pasangan Calon Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung nomor urut 2, Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi memilih berkampanye dengan cara blusukan dan memborong produk pelaku UMKM di daerah itu.

"Kami memilih metode kampanye dengan blusukan dan mendatangi pelaku UMKM adalah untuk menggerakkan roda-roda perekonomian masyarakat," kata Calon Bupati Belitung nomor urut 2, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, pemulihan ekonomi Belitung menjadi salah satu fokus pasangan Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi di Pilkada Belitung 2024.

Ia mengatakan, salah satu elemen yang bisa digenjot untuk pemulihan ekonomi adalah dengan menggerakkan roda-roda perekonomian pada level UMKM.

"Oleh karena itu, kami mendatangi pelaku UMKM dan melakukan transaksi dengan  membeli produk-produk UMKM mereka sebagai langkah yang ditempuh untuk berkampanye," ujarnya.

Isyak menambahkan, hal ini membuktikan bahwa komitmen pasangan Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi tidak hanya program tertulis saja.

"Namun sedikit demi sedikit bisa dijalankan dan berdampak langsung ke masyarakat, tidak hanya konsep dialogis yang bisa berujung di awang-awang," katanya yang juga mantan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023.

Menurutnya, dari kegiatan kampanye blusukan dan memborong jualan milik pelaku UMKM Belitung adalah bentuk nyata visi dan misi pasangan Isyak - Masdar di sektor ekonomi.

"Sesuai slogan kami perut kenyang, dapur ngebul. Bahkan warga juga bisa melihat laku ini sebagai contoh untuk sama-sama menggerakkan perekonomian dengan bertransaksi ke sesama tetangga," katanya.

Selain menjadi penggerak ekonomi, Isyak Meirobie melihat bahwa keberadaan kios dan warung UMKM merupakan sebagai ruang bersama dan tempat bertemunya antar warga, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar makan namun tempat untuk berbagi cerita.

Isyak menjelaskan, dari sebuah ruang inilah dirinya bisa mendengar cerita warga lebih dekat tanpa sekat dan jarak baik cerita haru maupun bahagia.

"Cara ini sekaligus mengingatkan ke masyarakat Isyak Meirobie tidak kemana-mana selalu ada di tengah-tengah masyarakat Belitung. Masyarakat Belitung adalah kawan yang harus dirangkul, dipeluk, dan didengarkan," ujarnya. 

Pasangan Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi di Pilkada Belitung 2024 didukung oleh tiga koalisi partai politik yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Gerindra, dan Demokrat.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024