PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW melalui serangkaian kegiatan yang digelar di 59 titik ruang pintar yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Mengusung tema "Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Karakter Generasi Muda Islami" acara ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai moral kepada anak nasabah PNM Mekaar untuk merefleksikan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Digelar serentak secara nasional acara ini melibatkan 1.475 anak dari 59 ruang pintar terdiri dari 885 anak yatim serta fakir miskin dengan berbagai kegiatan yang dapat membangun karakter islami anak seperti lomba murotal, busana Muslim, perlombaan ceramah, serta pemberian hadiah dan sembako kepada anak-anak yatim dan keluarga kurang mampu.

Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM menegaskan komitmen Perusahaan dalam memberikan pemberdayaan berkelanjutan untuk anak-anak nasabah PNM Mekaar.

“Kami melihat bahwa anak nasabah juga perlu untuk diberikan program-program yang dapat meningkatkan kemampuan mereka. Momentum Maulid Nabi kami manfaatkan untuk memberikan pemberdayaan berkelanjutan berbasis agama,” ungkapnya.

Arief juga menekankan pentingnya membangun karakter islami pada anak-anak agar mampu menjadi generasi muda yang berkualitas sehingga di masa mendatang bisa membantu ekonomi keluarga.

PNM melalui Cabang Bangka Belitung turut meramaikan kegiatan ini dengan melakukan perayaan di ruang pintar Anak nelayan ketapang Desa Pangkalbalam kota Pangkalpinang yang dihadiri oleh Anak-anak nasabah dan masyarakat umum di sekitar ruang pintar.

Pimpinan PNM cabang Bangka Belitung, Daniel Silitonga menyampaikan harapannya di hadapan para peserta yang hadir di ruang pintar anak nelayan ketapang agar semakin terjalin silaturahmi yang erat antara PNM dan keluarga nasabah PNM Mekaar.

"Semoga perayaan maulid nabi di kelurahan Ketapang ini smeua Anak-anak tidak merasa sendirian, karena mereka didukung orang tua dan pemerintah, juga kami dari PNM sangat mendukung mereka menggapai cita-cita," jelasnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, PNM berharap dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan moral dan spiritual generasi muda, sesuai dengan misinya untuk membangun masyarakat madani, masyarakat adil dan lebih sejahtera. ***

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024