Pasangan Calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor Urut 01 Pilkada Serentak 2024 Erzaldi Rosman Djohan - Yuri Kemal mempersiapkan program "Jalur Tol" sebagai jembatan  bagi produk Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk bersaing di pasar internasional. 

"Program 'Jalur Tol' bagi UKM ini sudah dipersiapkan dengan matang," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan Program Jalur Tol bagi para pelaku UKM ini, sebagai komitmen paslon dengan jargon "Beramal" (Bersama Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal) ini untuk mengembangkan dan memajukan UKM yang berdaya saing di pasar nasional dan internasional.

"Kami bercita-cita agar produk asli UKM Babel tidak hanya bisa dijangkau oleh pasar lokal saja, tetapi juga bisa menembus pasar nasional dan internasional," ujarnya.

Ia menegaskan inilah bentuk komitmen dari Pasangan BERAMAL dalam mendukung UKM, khususnya dalam memasarkan produk-produk mereka dengan kualitas terbaik dan harga kompetitif, sehingga mampu berdaya saing dengan produk yang dimiliki negara lain.

"UKM merupakan usaha padat karya, banyak orang yang terlibat didalamnya. Kalau ingin menjadi daerah maju, UKM harus di dukung," kata Gubernur Babel periode 2017-2022.

Erzaldi mengungkapkan, program 'Jalur Tol' bagi UKM ini sudah dipersiapkan dengan matang. Nantinya dalam merealisasikan program dimaksud akan dilakukan perjanjian dagang dengan mitra dagang non-tradisional.

Selain itu, program ini juga akan melibatkan seluruh pihak terkait agar 'Jalur Tol' bagi UKM benar-benar sukses berjalan dan bisa menjadi jembatan bagi produk UKM Babel menembus pasar internasional.

"Para UKM pun harus terus meningkatkan kualitas produk yang dimiliki sekarang, sehingga benar-benar bisa menarik minat para konsumen. Kami juga berencana membuka pasar baru potensial sehingga dapat nantinya dapat mempermudah para konsumen menjangkau produk-produk yang telah dihasilkan UKM Babel," jelas Erzaldi.

Tak hanya itu, dirinya juga akan menyiapkan program pembinaan bagi pelaku UKM khususnya terkait strategi pemasaran di platform digital.

Ia berharap pelaku UKM haruslah memiliki akses pemasaran produk di platform digital sehingga nantinya dapat bersaing, dan lebih mudah dikenal oleh masyarakat lantaran jangkauan promosi yang lebih luas.

"Ini semua bisa dipelajari melalui pelatihan pemasaran digital yang akan kami siapkan nanti. Kami juga mohon doanya bagi seluruh masyarakat agar kembali menang di Pilkada Babel, sehingga ketika kami kembali menjabat sebagai Gubernur Babel, program - program yang telah kita susun dengan matang ini dapat kita realisasikan," pungkasnya.

Pewarta: Marshal

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024