Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi meminta kepada para finalis Putri Indonesia dapat membantu dan mendukung pemerintah provinsi dalam percepatan pembangunan sektor pariwisata di wilayah itu.

"Bangka Belitung memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa dan di tingkat nasional sudah dikenal oleh para wisatawan, agar Babel lebih dikenal maka saya meminta kepada para finalis Putri Indonesia dapat membantu promosi pariwisata  yang ada di Babel," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang berupaya melakukan percepatan pembangunan pariwisata bersama ketiga sektor unggulan lainnya untuk menggantikan peran pertambangan sebagai pengerak perekonomian Babel dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah provinsi melakukan percepatan pembangunan pariwisata dengan ketiga sektor unggulan lainnya karena pertambangan suatu saat akan surut," jelasnya.

Ia meminta kepada para finalis apabila nanti terpilih mewakili Bangka Belitung di tingkat nasional agar menjaga sikap dalam membawa nama provinsi itu di kancah nasional.

"Jaga sikap, jika anda terpilih nanti mewakili Babel tentunya bukan hanya tampil secara personal tetapi anda juga membawa nama baik Bangka Belitung," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya juga meminta kepada para finalis yang berhasil terpilih mewakili Babel agar menjaga mental dan jangan mudah menyerah melihat peserta dari daerah lain.

"Saya juga minta kepada dinas kebudayaan dan pariwisata untuk mempersiapkan dengan baik agar Putri Indonesia yang mewakili Babel mempunyai rasa percaya diri dan mental yang baik," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016