KPU Kabupaten Bangka Tengah menggelar debat publik pertama calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Wabup) Bangka Tengah Tahun 2024 sebagai rangkaian dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Pangkalbaru, Kamis malam.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Supendi dalam sambutannya mengatakan Cabup dan Wabup Bangka tengah yang mengikuti debat publik pertama ini adalah pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Algafry Rahman dan Elfrianda, paslon nomor urut 2, Adet Mastur dan 
 
"Di debat publik ini kita memberi ruang untuk para paslon memaparkan visi misi dan program kerjanya lima tahun kedepan jika mereka terpilih nanti," kata Supendi dalam sambutannya, Kamis malam.

Supendi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan debat publik pertama ini dan mengajak semua masyarakat khususnya Bangka tengah menyaksikan debat publik pertama ini.

"Mari kita saksikan, lihat dan perhatikan. Dengar visi misi dan program kerja apa yang ditawarkan ke kita masyarakat Bangka Tengah," ujarnya. 

Supendi juga memohon doa dari seluruh masyarakat kabupaten bangka tengah agar semua anggota KPU diberi kesehatan, kemudahan dan keselamatan agar dapat melaksanakan semua tahapan pilkada hingga selesai nanti.

"Kami mohon doa agar kami diberikan kesehatan dan keselamatan hingga tahapan pilkada serentak ini selesai," ujarnya.

Di debat publik pertama ini KPU Kabupaten Bangka melibatkan tiga orang Tim perumus dan lima orang Tim panelis dengan lima topik yakni peningkatan ekonomi lokal dan pemberdayaan UMKM yang berkelanjutan, peningkatan layanan kesehatan yang terjangkau, ketahanan pangan berbasis daerah, pengembangan pariwisata berkelanjutan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kelangsungan ekologis.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024