Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kegiatan gotong royong bersih-bersih sampah di kawasan cagar budaya Benteng Toboali, Jumat (25/10).
 
Kegiatan yang dilakukan bersama forkopimda dan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bangka Selatan tersebut dalam rangka memperingati hari jadi ke-316 Kota Toboali.
 
Pjs Bupati Bangka Selatan Elfin Elyas di Toboali, Jumat mengatakan, kegiatan gotong royong bersih-bersih ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan cagar budaya Benteng Toboali.
 
"Kawasan Benteng Toboali ini merupakan salah satu cagar budaya yang menjadi warisan bersejarah bagi masyarakat di Bangka Selatan yang harus dijaga dan dilestarikan," katanya.
 
Ia mengatakan, pemerintah kabupaten Bangka Selatan punya rencana untuk menjadikan cagar budaya Benteng Toboali ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi masyarakat.
 
"Dengan menjaga dan melestarikan cagar budaya tentu akan meningkatkan destinasi pariwisata yang ada di Bangka Selatan," ujarnya.
 
Elfin mengatakan, dengan banyaknya wisatawan yang datang tentu akan memberikan dampak kepada perekonomian masyarakat khususnya di kota Toboali ini.
 
"Kita berharap kawasan Benteng Toboali ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Bangka Selatan," ujarnya.
 
Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan kawasan Benteng Toboali yang merupakan salah satu cagar budaya warisan sejarah dan kebanggaan masyarakat kota Toboali.
 
"Dengan semangat gotong royong mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan melestarikan kawasan Benteng Toboali ini dengan tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.
 

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024