Bawaslu Kota Pangkalpinang mengumumkan hasil calon terpilih Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur, juga calon walikota dan calon wakil walikota.

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali dalam keterangannya di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan Bawaslu Kota Pangkalpinang sudah mengumumkan calon terpilih Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk pemilihan Calon Gubernur calon wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati dan calon walikota dan calon wakil walikota dalam Pilkada serentak Tahun 2024. 

Hal ini Berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor : 301/HK.01.01/K1/09/2024 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan dan Pergantian Antar Waktu Pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilihan 2024 yang dimana penetapan dan pengumuman calon terpilih berdasarkan hasil administrasi maupun wawancara yang dilaksanakan oleh Panwascam di kecamatan masing-masing diumumkan terakhir pada tanggal 25 Oktober 2024. 

Adapun calon pelamar sebelumnya berjumlah 696 orang tetapi yang lolos administrasi sebanyak 640 orang. Saat dilakukan wawancara ternyata yang hadir hanya 582 dari jumlah yang lolos administrasi sebanyak 640 orang. 

"Dan 582 orang calon pelamar ini melakukan wawancara oleh Panwascam di 7 kecamatan se-kota Pangkalpinang. Dari total tersebut akhirnya panwascam memilih sebanyak 311 calon terpilih PTPS yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing TPS yang ada di Kota Pangkalpinang," kata Imam di Pangkalpinang, Sabtu.

Untuk hasil pengumuman bisa dilihat melalui laman media sosial panwascam yang ada di kota Pangkalpinang baik di panwascam Rangkui, panwascam Pangkalbalam, panwascam Taman Sari, panwascam Bukit Intan, panwascam Girimaya, panwascam Gabek dan panwascam Gerunggang.

Pengumuman dilakukan di setiap kantor kelurahan/desa untuk mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat. 

"Dalam waktu dekat kami dari Bawaslu melalui panwascam akan melakukan pelantikan di kecamatan masing-masing untuk 311 calon terpilih yang sudah diumumkan dan akan dilaksanakan pelantikan di tanggal 3-4 November 2024 di kecamatan masing masing," tutup Imam.
 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024