Sungailiat (Antara Babel) - Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parulian Napitupulu meminta masyarakat di daerahnya menyambut Pemilihan Gubernur 2017 dengan santun.

"Pilgub 2017 hendaknya kita sambut dengan santun dan demokratis," katanya di Sungailiat, Senin
    
Ia menyebutkan perbedaan pilihan terhadap salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubenur merupakan bagian dari demokrasi yang patut dihargai dengan tetap saling menjaga kerukunan dan persatuan.

"Jangan sampai karena perbedaan pilihan justru memutuskan persaudaraan. Sambut politik dengan cara yang baik dan santun, hindari kecurigaan atau fitnah," katanya.

Menurut Napitupulu, masyarakat dituntut mampu mengikuti pilkada dengan mengedepankan etika berpolitik yang baik.

"Peran masyarakat sangat penting dalam mewujudkan pilkada damai tanpa fitnah dan kepada para politisi saya berharap tidak menciptakan perpecahan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Menurut dia, masyarakat mempunyai hak untuk memilih salah satu pasangan calon gubernur dan siapapun yang terpilih nantinya itu adalah pilihan masyarakat yang harus didukung.

"Siapapun yang nantinya terpilih menjadi gubernur di Kepulauan Bangka Belitung itu adalah pilihan terbaik masyarakat dan harus didukung sepenuhnya," kata Parulian Napitupulu.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016