Koba (Antara Babel) - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman mengajak  pemerintah kabupaten setempat melakukan evaluasi kinerja untuk dapat melakukan pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat lebih baik.

"Saya mengajak pihak eksekutif untuk sama-sama mengevaluasi kinerja, jika merasa kurang optimal maka lebih dioptimalkan lagi untuk kemajuan daerah ke depan," katanya di Koba, Sabtu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi hasil penilaian dari Kementerian Dalam Negeri melalui Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah bahkan kinerja Pemkab Bangka Tengah menurun dari peringkat 51 ke peringkat 141 dari seluruh kabupaten di Indonesia.

"Jika penilaian ini benar-benar objektif, maka evaluasi kinerja dan memperbaikinya adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan kinerja tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, selama ini pihak legislator dan eksekutif saling mendukung dalam menjalankan program pembangunan dengan harapan derap langkap pembangunan dan kinerja perangkat daerah lebih baik.

"Selama ini kami berusaha untuk bekerja lebih baik, dengan adanya penilaian itu harus diambil dari sisi positifnya saja untuk berbuat lebih baik lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, penilaian kinerja itu bukan berarti menjadi perdebatan dan melemahkan semangat kerja tetapi justeru sebaliknya menjadi pemicu untuk lebih giat dan bekerja keras membangun daerah.

"Penilaian ini menjadi pembelajaran dan pembenahan bagi semua pemangku kepentingan di Pemkab Bangka Tengah untuk meningkatkan kinerja dengan bekerja lebih giat lagi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016