Pangkalpinang (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar pengundian dan menetapkan nomor urut empat pasang calon peserta pilkada 2017.

"Alhamdulillah rapat pleno penetapan nomor urut keempat calon peserta pilkada  2017 berjalan dengan aman, lancar dan tertib," kata Ketua KPU Kepulauan Babel, Fahrurrozi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan, hasil undian maka ditetapkan calon nomor urut 1, yaitu Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid, nomor urut 2 Rustam Effendi-Muhammad Irwansyah, nomor urut 3 Hidayat Arsani-Sukirman, dan nomor urut 4 pasangan Erzaldi Rosman Djohan-Abdul Fatah.

"Pengundian nomor urut calon dilakukan secara terbuka dan bertahap dari pengambilan nomor antrean hingga nomor urut calon yang disaksikan Bawaslu dan Polri," ujarnya.

Setelah penetapan nomor urut calon, pihaknya akan menggelar rapat simulasi dan penetapan jadwal kampanye yang menghadirkan perwakilan masing-masing tim pemenangan.

"Rapat simulasi dan penetapan jadwal kampanye akan dilaksanakan pada Rabu (26/10) di Ruang Rapat Kantor KPU dengan koordinasi dari Bawaslu," ujarnya.

Menurut dia, penetapan nomor urut calon dan jadwal kampanye dapat mempermudah penyelenggaraan dan pengawasan setiap tahapan Pilgub tahun depan.

"Kami berharap pelaksanaan pilkada tahun depan berjalan dengan aman, lancar, jujur, adil dan martabat dengan tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih meningkat," ujarnya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016