Pontianak (Antara) - Kepolisian Sektor Batu Ampar dan SAR Pontianak sedang melakukan pencarian terhadap dua korban tabrakan dua kapal cepat di kawasan perairan Selat Muntaha, Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Informasinya memang ada tabrakan dua speedboat berpenumpang enam orang, empat ditemukan selamat, dua belum ditemukan. Saat ini anggota Polsek Batu Ampar dan Tim SAR Pontianak sedang mencari kedua korban itu," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Suhadi SW saat dihubungi di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait kronologis terjadi tabrakan dua kapal cepat (speedboat) yang mengangkut penumpang itu, karena sinyal di lapangan kurang bagus sehingga petugas di lapangan belum bisa dihubungi.

Sementara itu, Humas SAR Pontianak, Untung Supriadi mengatakan, pihaknya sedang melakukan pencarian korban tabrakan itu rute Sukadana-Pontianak yang membawa sebanyak 31 penumpang yang selamat semua dengan speed boat 40 Pk, empat selamat, dua orang hilang di perairan Selat Muntaha, Batu Ampar.

"Kami sudah sudah memberangkatkan satu tim RIB (Rescue Rigid Inflatable Boat) menuju lokasi kejadian yang dilengkapi peralatan selam untuk mencari dua korban yang hilang," ujarnya.

Untung berharap, dua korban yang hilang secepatnya ditemukan, baik dalam keadaan selamat atau sebaliknya.

Dedi, salah seorang penumpang speedboat Sinergi menyatakan, akibat tabrakan itu, speedboat kecil mengalami rusak parah.

Kejadian tabrakan itu, terjadi saat speedboat Sinergi yang ditumpangi menikung, tiba-tiba speedboat kecil dari arah samping menabrak bagian kanan speedboat Sinergi.

Speed boat Sinergi sudah mencoba mengelak tapi tetap terjadi tabrakan.

Menurut dia, setelah terjadi tabrakan, speedboat Sinergi memutar arah untuk mengecek speedboat yang ditabrak, namun tidak ditemukan lagi speednya, yang timbul kepermukaan hanya jok speedboat tersebut.

Pewarta: Andilala

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016