Bengkalis (Antara Babel) - Polisi Lalu Lintas (Polantas) Bengkalis, Provinsi Riau bernyanyi untuk menghibur para pengendara yang terjaring Operasi Zebra yang dipusatkan di Jalan Ahmad Yani Kota Bengkalis, Kamis.

"Dalam Operasi Zebra ini, pelaksanaannya dengan cara humanis dan tidak arogan. Intinya kami berupaya untuk memberikan simpati pada masyarakat sesuai perintah kapolri, sehingga dengan humanis ini, kami menghibur mereka yang terjaring razia dengan bernyanyi," kata Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Rahmad C Yusuf.

Menurut dia, biasanya mereka yang terkena razia merasa kurang senang dan memberikan berbagai alasan serta bermuka muram, sehingga perlu dihibur.

Tujuan dari nyanyian tersebut, katanya lagi, agar pengendara sadar bahwa penyebab terjaring razia tersebut karena kesalahan dan kelalaian pengendara itu sendiri.

"Untuk razia Operasi Zebra ini, kami memang merangkul pihak terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, TNI serta pihak Kodim di sini," katanya pula.

Dia menjelaskan, dalam Operasi Zebra tersebut tanpa pandang bulu, siapa pun yang melanggar aturan tetap akan ditilang, dan sebanyak 21 pengendara yang ditilang hari ini satu di antaranya anggota polisi.

Operasi Zebra yang dilakukan tersebut berlangsung aman dan kondusif, bahkan polantas juga menilang satu anggota kepolisian.

Untuk menghibur para pengendara yang ditilang tersebut, personel polantas menyanyikan lagu "Jangan Ngarep" dari Charly yang liriknya diubah berisikan imbauan serta pesan bagi pengendara.

Pewarta: Abdul Razak & Siti Zubaidah

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016