Pangkalpinang (Antara Babel) - Pasukan gabungan TNI dan Polri di Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan apel gelar pasukan sebagai persiapan menghadapi gangguan kamtibmas sekaligus untuk pengamanan menjelang Pilkada 2017.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjend Pol Anton Wahono di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan apel tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahim dan mempersiapkan pasukan dalam rangka menciptakan kamtibmas di wilayah itu.

"Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menyiapkan pasukan jika terjadi permasalahan di masyarakat menjelang Pilkada Babel," ujarnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan itu sinerginitas antara TNI dan Polri selalu terjaga dan tetap menjunjung tinggi netralitas untuk memberikan kedamaian dan ketenangan ketika terjadi permasalahan di Bangka Belitung.

"TNI dan Polri harus tetap bersatu serta selalu menjaga sinerginitas demi kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di Bangka Belitung," katanya menambahkan.

Kapolda Babel juga menyampaikan kepada anggotanya agar menyiapkan mental dan fisik sesuai komitmen bagi pelayanan masyarakat, memetakan setiap kerawanan dan melakukan deteksi dini.

Selain itu ia juga meminta jajarannya meningkatkan dukungan antar instansi terkait dan media dalam mewaspadai potensi konflik yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

"Lakukan pengawasan, minimalisasi tindakan kontradiktif, apalagi saat ini kita menjalani pilkada, jaga netralitas agar berlangsung lancar dan tertib," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016