Koba (Antara Babel) - Sebanyak 18 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait tugas yang mereka emban.

"Bimtek ini diikuti seluruh anggota Panwascam agar mereka tidak salah dalam bertindak, cepat, dan tepat menangani kasus pelanggaran kampanye pasangan calon Pilgub 2017," kata Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Heru Irianto Putro saat membuka kegiatan tersebut di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, melalui Bimtek tersebut semakin meningkatkan pemahaman seluruh Panwascam di Kabupaten Bangka Tengah tentang teknis pengawasan dan penindakan pelanggaran kampanye.
    
"Bimtek seperti ini memang sangat penting untuk dilakukan agar dapat semakin meningkatkan kompetensi seluruh Panwascam," ujarnya.

Ia mengharapkan pelaksanaan Pilgub pada 15 Februari 2017 berlangsung sukses dan jauh dari tindakan pelanggaran yang dapat mencederai pesta politik tersebut.

"Semua pihak hendaknya turut peduli untuk menyukseskan Pilgub 2017, tidak hanya diserahkan kepada penyelenggara pemilu saja," ujarnya.

Sementara Ketua Panwaslu Bangka Tengah, Yudi Purwanto mengataka pengawasan dan penindakan pelanggaran itu selalu melekat dalam tugas seorang pengawas.

"Justeru itu kami merasa perlu untuk terus meningkatkan kompetensi seluruh Panwascam agar kegiatan pengawasan dan penindakan pelanggaran dapat berjalan optimal," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016