Koba (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap Daftar Pemilih Tetap yang sudah disusun dan disahkan tidak bermasalah.

"Kami sudah bekerja maksimal untuk mendata warga yang masuk DPT yang melibatkan PPDP, mudah-mudahan tidak bermasalah yang dapat menimbulkan kegaduhan," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Suryansyah di Koba, Sabtu
     
Ia menjelaskan, faktualisasi pemilih yang masuk DPT dilakukan dengan mendatangi langsung rumah penduduk sehingga datanya lebih akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Kendati demikian, kami selalu memantau dan menunggu adanya warga yang mungkin belum didata karena kemungkinan terlewatkan pada saat pendataan," ujarnya
     
Ia mengakui selama ini DPT selalu menjadi biang masalah yang berujung ke jalur hukum karena banyak warga tidak masuk dalam DPT
     
"Atas dasar itu maka kami sangat konsentrasi terhadap penyusunan DPT yang berkoordinasi dengan pihak Panwaslu Bangka Tengah," ujarnya.

Ia juga berharap partisipasi pemilih lebih meningkat dibanding Pilkada sebelumnya dengan menggencarkan sosialisasi dan memastikan semua wajib pilih masuk dalam DPT.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak Panwaslu yang sudah membantu secara total dalam kegiatan sosialisasi Pilkada Babel yang akan digelar pada 15 Februari 2017," ujarnya.

Pilkada Babel diikuti empat pasangan calon yaitu nomor urut 1 pasangan Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid, nomor urut 2 Rustam Effendi-Irwansyah, pasangan nomor urut 3 Hidayat Arsani-Sukirman dan pasangan nomor urut 4 Erzaldi Rosman-Abdul Fattah.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016