Pangkalpinang (Antara Babel) - Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Yuswandi A Temenggung meminta jajaran pengurus dan anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

"Kadin Babel bukan hanya mendorong sinergitas pemerintah dan dengan dunia usaha, tetapi juga berperan sebagai fasilitator dalam meningkatkan perekonomian," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menyebutkan, kemitraan strategis antara pemerintah daerah dan Kadin akan terus ditingkatkan dalam upaya membangun dan memeratakan pembangunan ekonomi demi mewujudkan kehidupan dunia usaha di Babel.

Ia berharap Rapimprov Kadin yang dilaksanakan pada kesempatan itu dapat meningkatkan pembangunan ekonomi serta program pemerintah di bidang pertanian, kelautan, pariwisata, perdagangan jasa dan industri.

"Saya berharap Kadin Babel dalam meningkatkan pembangunan ekonomi pada komposisi yang diutamakan pada sektor pertanian, kelautan, periwisata, perdagangan jasa dan industri," katanya.

Sementara Ketua Kadin Babel, Thomas Gusman menjelaskan kegiatan Rapimprov Kadin Babel merupakan pemenuhan pemikiran serta sinergitas antara pemerintah daerah dan dunia usaha untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

"Kegiatan ini merupakan pemenuhan pemikiran serta sinergitas yang baik untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Babel," ujarnya.

Ia menyebutkan, Kadin Babel merupakan jembatan dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, terutama dalam pembangunan serta sektor pertanian, kelautan, periwisata, perdagangan jasa dan industri.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017