Pangkalpinang (Antara Babel) - Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yuswandi A Temenggung mengimbau para camat untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi pilkada menjelang pemungutan suara 15 Februari 2017.

"Peran para camat sangat dibutuhkan untuk mengetahui perkembangan kondisi lingkungan di daerahnya menjelang tahapan pemungutan suara Pilkada 2017," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menerangkan, peran camat sebagai kepanjangan tangan pemerintah dapat mendeteksi permasalahan pemilu secara cepat dan segera menyampaikan kepada pimpinan daerah dan penyelenggara pemilu.

"Kecepatan penyampaian masalah pemilu sangat penting, agar hal tersebut dapat segera diatasi oleh para pimpinan daerah dan penyelengara pemilu baik KPU maupun Panwaslu," ujarnya.

Ia menilai, situasi dan kondisi menjelang berakhirnya tahapan kampanye dan proses pemungutan suara di Babel secara umum cukup kondusif.

"Kerja sama antar unsur pemerintahan dan masyarakat dapat mewujudkan situasi dan kondisi yang hingga saat ini tergolong kondusif," katanya.

Menurut dia, situasi yang kondusif di Babel dapat dilihat dari pelaksanaan tiga agenda perayaan besar seperti Natal, Tahun Baru 2017, dan Imlek yang berjalan lancar meskipun bertepatan waktunya dengan tahapan kampanye.

"Diharapkan baik jajaran bupati maupun wali kota dan unsur pemerintahan lainnya dapat menjaga netralitas dalam Pilgub Babel 2017 sehingga situasi yang kondusif di daerah ini tetap terjaga," harapnya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017