Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan 120 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk memenuhi kekurangan pegawai di struktur organisasi tata kerja (SOTK) di lingkungan pemerintah provinsi setempat.

"Tahun ini kita ada peluang penerimaan CPNS. Oleh karena itu kita usulkan 120 formasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN)," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Babel, Sahirman Jumli, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan ke-120 formasi yang diusulkan hanya untuk pendidikan strata satu (S1) dengan kualifikasi teknis. Sementara tamatan SMA/SMK belum diusulkan karena belum ada penerimaan dari pusat.

"Kami belum mengusulan formasi hanya untuk tamatan SMU/SMK, karena tidak ada instruksi dari pemerintah pusat," ujarnya.

Menurut dia pemprov juga sudah mengalokasikan dana untuk penerimaan CPNS tahun ini dan untuk pelaksanaan tes secara komputer atau CAT juga sudah dipersiapkan.

"Saat ini kita hanya tinggal menunggu informasi dan persetujuan dari pusat, karena seluruh persiapan penerimaan CPNS sudah siap," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penerimaan CPNS 2017 ini dapat menjadi pilihan masyarakat khususnya lulusan sarjana untuk memanfaatkan kesempatan yang ada dalam membantu pemerintah menjalankan birokrasi.

"Kita harap putra-putri daerah dapat memanfaatkan kesempatan ini, sehingga pengangguran lulusan sarjana berkurang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017