Koba (Antara Babel) - Kepala Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Frenky Yusandhi menyatakan situasi Kamtibmas dalam Pilkada 15 Februari 2017 cukup kondusif.

"Cukup kondusif, tidak ada terjadi konflik antar pendukung dan kami memberikan apresiasi kepada masyarakat daerah ini yang sudah sama-sama menjaga situasi aman dan terkendali," ujarnya di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, hingga sekarang para personel yang diterjunkan untuk mengamankan Pilkada belum ditarik terutama penjagaan di kantor KPU.

"Saat ini dilakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara yang akan dikirim dari KPU daerah ke KPU provinsi," ujarnya.

Ia mengatakan, hingga hari pencoblosan tidak ditemukan pelanggaran yang masuk ke ranah hukum kecuali pelanggaran administrasi yang ditangani di tingkat Panwaslu.

"Tidak ditemukan tindak pidana Pilkada di Bangka Tengah, tidak ada pelanggaran pidana yang diproses pihak Gakkumdu," ujarnya.

Ia menyatakan, aparat kepolisian sudah melakukan pengamanan secara optimal terhadap jalannya proses demokrasi di kabupaten itu.

"Pengamanan sudah dilakukan secara optimal, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang sudah baku diberlakukan kepada setiap anggota yang ditugaskan melakukan pengamanan Pilkada," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017