Muntok (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menunda aksi sosial yang rencananya akan digelar untuk memeringati hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67 karena terkendala masalah teknis.

"Minimnya anggaran tidak memungkinkan kami menggelar aksi sosial seperti rencana awal, namun kami optimistis tahun depan akan lebih meriah dan menyentuh langsung ke masyarakat," kata Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bangka Barat, Erza Fistiawan di Muntok, Rabu.

Ia mengatakan, permasalahan utama penundaan aksi sosial berupa gotong royong dan donor darah itu disebabkan minimnya anggaran.

Ia mengakui awalnya panitia berencana menggelar kegiatan yang bersentuhan langsung dan membawa dampak positif bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian sosial dalam bentuk donor darah dan gotong royong.

Untuk melaksanakan kegiatan itu persiapannya juga harus jauh-jauh hari serta anggaran juga cukup besar karena melibatkan orang banyak dan sarana pendukung.

"Karena baru perdana dan dadakan kami tidak mau memaksakan diri menggelar kegiatan itu, takut tidak sesuai target yang diinginkan, jadi lebih baik ditunda," katanya.

Erza menerangkan tahun ini hanya akan digelar jalan santai pada 23 April 2017 di Lapangan Gelora Muntok dilanjutkan apel besar pada 26 April 2017 di Lapangan Pemda Bangka Barat.

Ia berharap kegiatan yang mengusung tema "Dengan Semangat HUT Satpol PP Yang Ke-67, Satlinmas ke-55 dan Damkar ke-98 Mari Kita Wujudkan Bangka Barat Hebat Tahun 2021" itu bisa terlaksana dengan sukses.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017