Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Agus Affandi mengatakan jembatan "EMAS" belum bisa beroperasi 24 jam sampai seluruh kelengkapan rambu-rambunya terpasang.

"Saat ini jembatan 'EMAS' baru beroperasi dari pagi hingga sore. Sedangkan untuk malam masih menunggu lampu jalan terpasang," katanya di Pangkalpinang, Minggu.

Dia mengatakan, terkait lampu jalan masih harus menunggu pihak Dinas Perhubungan yang sudah mengajukannya ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk dipasang.

"Diperkirakan pemasangan lampu jalan di jembatan itu pada 2018. Jika sudah terpasang baru bisa dioperasikan 24 jam," katanya.

Agus mengatakan, saat ini batas pengoperasian jembatan baru sampai Magrib. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, karena tidak semua orang waspada.

Selain itu, pengoperasian jembatan juga tidak dilakukan saat hujan mengingat lalu lintas yang tidak bisa dikendalikan. Namun beroperasinya jembatan tetap selama tujuh hari dalam seminggu.

"Sedangkan untuk peresmian nanti sepenuhnya sudah diserahkan ke pihak pemprov," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017