London (Antara Babel) - Liverpool tidak memiliki alasan untuk kehilangan posisi mereka pada empat teratas klasemen Liga Utama Inggris ketika rival-rival mereka tergelincir pada pertandingan sisa, kata Manajer Jurgen Klopp menjelang laga tandang melawan Watford, Senin.

Liverpol berada pada urutan ketiga klasemen yang memiliki poin sama dengan tim urutan keempat Manchester City dan satu poin lebih banyak dibanding urutan kelima Manchester United serta menyisakan empat laga lagi.

Liverpool dan City tidak akan menghadapi tim-tim dari posisi enam besar pada sisa musim, namun United harus menghadapi peringkat enam klasemen Arsenal dan runner-up sementara Tottenham Hotspur. Klopp sendiri sangat yakin timnya akan mempertahankan posisinya.

"Ini matematika yang mudah untuk mengetahui poin yang bisa didapatkan tim lain, tapi mereka saling melawan satu sama lain dan semua hal itu. Tidak ada satu pun tim, dari semua tim yang akan kami lawan untuk masuk empat besar, bisa memenangkan semua pertandingan," kata Klopp kepada media Inggris.

Meskipun hasil yang didapatkan Liverpool dan rival mereka akan mempengaruhi klasemen akhir, Klopp tidak berfikir terlalu jauh ke depan.

"Salah satu hal pertama yang saya pelajari dari sepak bola adalah hal yang masuk akal hanya memikirkan pertandingan berikutnya," kata Klopp.

Klopp mengatakan Liverpool setidaknya harus memenangkan tiga dari empat pertandingan sisa mereka untuk menjamin posisi empat besar dan berhak bermain pada Liga Champions musim depan.

"Jika kami memenangkan satu, rasanya tidak mungkin. Jika memenangkan dua itu tidak akan benar-benar bisa... Namun jika kami bisa memenangkan tiga, itu bisa berhasil dan jika kami memenangkan empat pertandingan, saya akan mengatakan itu akan lebih mungkin terjadi," kata Klopp seperti dikutip Reuters.

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017