Koba (Antara Babel) - Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung penuh kegiatan olahraga balap sepeda Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017.

"Kabupaten Bangka Tengah ditetapkan menjadi lokasi etape 18 lintasan olahraga sepeda tersebut. Kami tentu sangat mendukung dan membantu menyukseskannya," kata Ketua ISSI Kabupaten Bangka Tengah, Hendra di Koba, Rabu.

GPN 2017 mengambil rute awal di Sabang dengan total 29 etape yang harus dilewati, sementara Kabupaten Bangka Tengah masuk etape 18 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juli 2017.

"Ini suatu kebanggaan bagi daerah dijadikan titik lintas GPN. Tentu momentum ini akan dimanfaatkan dengan baik dan kami siap membantu terutama menyediakan rute perjalanan," ujarnya.

Menurut Hendra, untuk menjadi etape GPN tidak mudah karena membutuhkan kepercayaan dari pihak kementerian terkait dan ini mesti disiapkan secara matang agar peserta benar-benar merasa terkesan.

"Ribuan peserta akan datang ke Bangka Tengah. Kegiatan ini tentu bisa dijadikan ajang wisata sepeda kalau dikemas dengan baik," ujarnya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Bangka Tengah terkait kegiatan tersebut agar terlaksana dengan sempurna dan berkesan bagi peserta serta juga bagi para pengunjung.

"Kami optimistis kegiatan GPN di Bangka Tengah akan sukses karena daerah ini sudah terbiasa menyelenggarakan kegiatan berskala nasional," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017