Sungailiat (Antara Babel) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memasang meteran produksi dan distribusi untuk membantu mempermudah pengawasan kepada pelanggan.

"Meteran produksi dan distribusi memberikan manfaat besar karena mempermudah pihak kami melakukan pengawasan antara air yang disuplai ke pelanggan dengan penggunannya," katanya Direktur PDAM Tirta Bangka,  Wellindra Bashir di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan, pihak perusahaan memberikan pelayanan maksimal dengan pelanggan yang tersebar di sejumlah tempat dengan distribusi air selama 24 jam.

"Distribusi air ke pelanggan dengan waktu 24 jam merupakan upaya pihak perusahaan memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan tercukupi kebutuhan air di rumah tangganya," katanya.

Ia mengatakan, selama bulan Ramadan pasokan air ke seluruh pelanggan cukup aman sehingga pelanggan terpenuhi kebutuhan air bersih.

"Sampai sekarang tidak ada kendala pendistribusian air bersih ke pelanggan terutama di bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri, stok air bersih di beberapa tempat sudah kami persiapkan," katanya.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat terutama pelanggan PDAM agar dapat memanfaatkan air bersih sesuai kebutuhan dan dilarang melakukan pencurian air hanya untuk kepentingan pribadi.

"Saya imbau seluruh pelanggan agar menggunakan air bersih sesuai dengan kebutuhannya dan jangan sekali kali melakukan pencurian air karena dapat dikenai sanksi pidana," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017