Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mematangkan persiapan kegiatan pengamanan Idul Fitri dengan sandi Operasi Ramadniya Menumbing 2017.

"Kami sedang melakukan pematangan persiapan, baik kemampuan personel maupun sarana dan prasarana pendukung agar kegiatan berjalan lancar," kata Kapolres Bangka Barat melalui Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho di Muntok, Sabtu.

Pelaksanaan operasi guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar selama Ramadhan hingga pascalebaran itu akan digelar selama 16 hari mulai 19 Juni 2017.

"Secara resmi Operasi Ramadniya Menumbing akan dibuka dengan pelaksanaan gelar pasukan pada Senin (19/6) di Lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat," katanya.

Untuk menyukseskan operasi yang akan berakhir pada 4 Juli 2017 tersebut, katanya, Polres Bangka Barat terus mematangkan persiapan dengan latihan praoperasi.

"Persiapan praoperasi diikuti seluruh Kasat, Kapolsek dan 60 personel Polres Bangka Barat dan jajaran, kami berharap personel yang terlibat semakin mumpuni dan mampu menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Selain itu, latihan yang digelar juga sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang terlibat sehingga apabila ada suatu persoalan di lapangan dapat bertindak tepat, sesuai standar operasi.

Berbagai persiapan terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel yang profesional sehingga mampu mewujudkan situasi hari raya yang aman, tertib dan nyaman.

"Praoperasi juga sebagai kami untuk menyinergikan seluruh personel yang terlibat," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017