Muntok (Antara Babel) - Personel Kepolisian Sektor Kelapa, Kabupaten Bangka Barat berhasil meraih penghargaan sebagai Polisi Teladan se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkat dedikasi dan kedekatannya dengan masyarakat.

"Brigpol Guntur Hidayat berhasil meraih prestasi tersebut berkat pengabdian tulus dalam tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi di Muntok, Senin.

Penyerahan penghargaan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anton Wahono itu diserahkan oleh Kapolres Bangka Barat kepada Guntur Hidayat pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 yang digelar di Lapangan Gelora Muntok.

"Kami berikan apresiasi kepada penerima dan jangan cepat puas diri, terus tingkatkan kinerja agar semakin bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Brigpol Guntur Hidayat sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kelapa dan dikenal luas oleh warga di daerah itu karena mudah bergaul dan memiliki dedikasi tinggi untuk menularkan kemampuan yang dimiliki kepada orang lain.

"Alhamdulillah atas penghargaan ini, namun saya tidak akan puas sampai di sini. Penghargaan ini akan saya jadikan sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai anggota Polri," kata Guntur.

Dalam kesempatan itu, selain Bripol Guntur Hidayat juga diserahkan sejumlah penghargaan kepada anggota Polres Bangka Barat lainnya, antara lain AKP Iskandar yang menjabat sebagai Kabag Perencanaan Polres setempat atas dedikasi menjadi anggota Polri selama 24 tahun.

AKP Iskandar diberi penghargaan sebagai polisi yang tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin selama menjalankan tugasnya.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-71 dilaksanakan Polres Bangka Barat dengan menggelar upacara yang berlangsung cukup khidmat.

Upacara dihadiri Bupati Bangka Barat, Parhan Ali sekaligus selaku inspektur upacara, Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi, Ketua DPRD Hendra Kurniadi, Kajari Wanike Pasaribu, dan beberapa tamu undangan lain.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017